Rafinda

Bangsa Indonesia memiliki Kekayaan Budaya dan Karya Seni serta Potensi Lokal yang beraneka ragam yang sangat Luhur dan Indah ini bisa diwujudkan dengan karya karya anak bangsa berupa Batik dan Craft.

Dengan adanya Budaya, Seni, dan Potensi Lokal yang kekal ini, Batik dan Craft Rafinda ingin menampilkan karya-karya terbaik Anak Bangsa dan mengangkat Potensi Lokal berupa Batik dan Craft ke kancah Pasar Nasional dan Internasional. 

Rafinda Batik dan Craft berdiri tahun 2012 dan bergerak di bidang Batik dan Craft.

Kami menyediakan beragam motif Batik baik Tradisional maupun Kotemporer dari berbagai daerah di Nusantara.



Tempat Lilin

Terbuat dari rajut kawat yang kuat dan anti karat. Bentuknya yang elegan menambah nilai estetika tempat lilin yang satu ini. Selain itu perpaduan warna black dan gold membuat tempat lilin ini menjadi lebih indah. 

Harga Rp 50.000


Tempat Lilin

Sederhana dan cantik. Warna silver terang menarik perhatian. Keunikan tempat lilin yang beda dari biasanya menambah nilai tersendiri pada produk yang satu ini. 

Harga Rp 40.000


Tempat Lilin

Bentuknya yang unik disertai warna silver yang menarik membuat tempat lilin ini terlihat berbeda dari yang lain. Terbuat dari rajut kawat yang indah dan anti karat. Kehadirannya ditunggu oleh para pelanggan.

Harga : 50.000


Tempat Lilin

Kuat dan kokoh. Bentuknya yang bulat dilapisi warna emas yang mengkilap. Rangkaian rajutan kawat yang indah menambah nilai kesan nan elegan.

Harga : Rp 100.000


Tempat Lilin

Black and gold. Perpaduan warna yang unik. Terlihat mewah nan menarik. Tempat Lilin … ini salah satu produk yang ditunggu kehadirannya oleh para pelanggan.

Harga : Rp 100.000,-


Tempat Lilin Vas Bunga

Vas bunga. Unik dan menarik. Warna kuning keemasan menambah daya estetika tempat lilin yang satu ini. Talian rajut kawat menyelimuti seluruh bagiannya. Terlihat berat namun ringan. 

Harga : Rp 100.000


Becak

Salah satu transpotasi tradisional. Miniatur nan sederhana  yang menarik perhatian. Rangkanya terbuat dari logam. Ban dan pedalnya dari karet. Atapnya dari kain bisa dibuka tutup. Jadi, pedal bisa dikayuh, roda bisa berputar, bisa dibelokan ke kanan-kiri. Unik terlihat seperti aslinya. Cocok digunakan sebagai hiasan dan cinderamata. 

Harga : Rp 200.000,-


Kap Lampu

Balok. Model yang unik. Warna coklat dengan aksen tumbuhan menambah daya minat pada kap lampu yang satu ini. Berfungsi membiaskan cahaya secara sempit sehingga fokus pada titik tertentu.  

Harga : Rp 75.000,-


Kap Lampu Warna

Pelangi. Warna nan indah. Hadir dengan model berbeda.  Bahan yang lembut mampu menyerap cahaya sehingga cocok digunakan sebagai lampu tidur

Harga : Rp. 50.000,-


Miniatur Dokar.

Alat transpotasi tradisional. Unik nan langka. Miniatur kereta yang ditarik dengan kuda kokoh. Terbuat dari logam campuran. Cocok untuk hiasan ruang tamu dan cinderamata khas Solo. 

Harga : Rp 250.000,-


Miniatur Gerobak Sapi

Miniatur gerobak sapi. Terbuat dari bahan logam campuran. Ringan dan Cocok dijadikan dekorasi rumahan bahkan souvenir khas Solo. 

Harga : Rp. 250.000,-


Kap Lampu Kerucut

Kombinasi warna nan sederhana namun elegan. Menarik daya tarik pelanggan. Terbuat dari rangka besi dicat hitam diselimuti cover kain. Cocok sebagai dekorasi interior rumah. 

Harga : Rp. 75.000,-


Tempat Obat Nyamuk

Sederhana nan unik. Warna silver yang menarik perhatian. Terbuat dari plat kaleng, bisa dibuka tutup. Digunakan sebagai alas dan tutup obat nyamuk bakar.  

Harga : Rp 75.000


Miniatur Sepeda Onthel

Alat transpotasi tradisional. Terbuat dari tembaga dan karet yang diproses dengan detail dan teliti. Kerajinan khas Solo ini unik sangat cocok untuk hiasan, pajangan, souvenir maupun oleh-oleh. 

Harga : Rp. 85.000,-


Tempat Lilin Kurungan

Satu set tempat lilin unik dari bahan besi anti karat. Model ini cocok digunakan untuk tempat lilin aroma terapi atau lilin batangan. Tempat lilin dan gagang bisa dilepas. Cocok juga sebagai hiasan nan menarik. 

Harga : Rp. 150.000,-