Permata Antara

Batu mulia sejak dulu berperan penting. Baik sebagai alat tukar, mata uang, persembahan, maupun perhiasan. Jenis batu mulia di seluruh Indonesia sangat beragam, karena kekayaan kandungan mineral di tanah Nusantara ini.

Intan dan berbagai batuan indah dapat ditemui di pelosok pulau Kalimantan. Masyarakat mengenal teknik pengolahannya secara turun temurun. Haji Syahran Anwar sejak muda telah menggeluti usaha batu mulia. Bisnisnya pasang surut penuh tantangan. Keuletannya membuatnya bertahan hingga sekarang.



Red Borneo

Dikenal secara internasional sebagai jenis rhodochrosite. Red Borneo memiliki keunikan yang tidak dimiliki batuan sesama jenis dari kawasan lain. Kualitas Red Borneo dinilai berdasarkan kejernihan dan kepekatan warnanya. 


Kecubung Kalimantan

Para kolektor percaya bahwa batu permata memiliki fungsi pengobatan, pencegah insomnia dan kegunaan lainnya. Namun yang pasti keindahan Kecubung Kalimantan memang layak jadi pilihan pecinta permata.


Berlian Banjar

Kekayaan batu mulia di Bumi Kalimantan, tercatat salah satunya di Rijksmuseum, Belanda. Cerita kelam pemerintah kolonial  merampas harta kekayaan Kerajaan Banjar. Berlian Banjarmasin yang merupakan simbol kedaulatan Sultan ikut dijarah.

Di pasaran umum sampai saat ini, Berlian Banjar masih diminati para pecinta batu mulia.


Green Borneo

Warna hijau pada Green Borneo cocok dikenakan baik pria maupun wanita. Green Borneo banyak ditemukan di kawasan Sungai Tarini, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. 


Berlian Eropa

Berlian adalah jenis batuan paling keras di dunia. Kekerasannya dapat diukur dengan Skala Mohs.

Pertimbangkan memilih berlian sebagai investasi. Karena harganya tidak terlalu fluktatif. Tapi dalam jangka panjang tetap mengami kenaikan.