Batik Febyta

Desa Kliwonan, Sragen dulu dikenal sebagai sentra buruh batik pekerja pusat-pusat batik Surakarta. Berbekal semangat kemandirian para buruh batik, sejak tahun 1990-an Kliwonan mulai tumbuh menjadi sentra industri batik.

Sejak kecil tumbuh dan berkembang bersama batik, Febrianita Intan Sari memutuskan melanjutkan bisnis batik keluarga. Motif tegas, pewarnaan kuat, kaya ornamen flora fauna, adalah ciri khas Batik Sragen. Febrianita dan keluarga bertekad mengembangkan Batik Sragen. Mimpinya, batik karyanya selalu bisa sesuai selera masyarakat. Tentu saja tanpa meninggalkan keunikan karakter Barik Sragen.



Gatotkaca Kombinasi

Lugas, tegas dan berani, inilah karakter Gatotkaca. Teladan ksatria ini ditampilkan dalam selembar kain. Cocok dikenakan kaum muda, agar karakter baiknya merasuki. 


Sawunggaling

Gaung kharisma tokoh asal kota Surabaya, terdengar sampai Kliwonan. Lahirlah batik Sawunggaling, yang merujuk semangat keberanian Raden Sawunggaling melakukan pencarian atas ayahnya. 


Merak Budutan

Inspirasi motif selalu hadir dari lingkungan sekitar. Itulah mengapa karakter hewan dan tumbuhan selalu tampil dalam karya batik para seniman Kliwonan. Alam raya di tepian lembah Bengawan Solo menyediakan sumber ide yang tiada habis digali. 


Parang Granit 

Keindahan warna dan motif batuan tertuang dalam seri kain panjang yang layak dikoleksi dan dikenakan di saat istimewa. Batu granit aneka warna dan kaya motif abstrak, berpadu dengan aneka motif klasik Parang yang gagah sekaligus anggun.


Merak Sajodho

Merak hijau saat ini hampir punah di Pulau Jawa. Batik Febyta mengajak kita menikmatinya melalui kain panjang berbahan sutra ATBM


Baron 

Mengambil ide dari aneka bentuk biota laut, seri ini menampilkan motif yang cukup rumit dan detil. Tak hanya bentuk, motif baron ini juga menyerap warna-warna pasir dan ombak pantai. 

Nama Pemilik
Febrianita Intan Sari
Phone
082242038002
Sosial Media