Adelia

Manik-manik menghiasi budaya manusia sejak ribuan tahun. Penemuan di situs arkeologi Mesir, Eropa, India, maupun Nusantara membuktikan hal tersebut. Masyarakat Suku Dayak di penjuru Kalimantan, mengenakan manik-manik sebagai salah satu penanda status sosial.

Dalam pekembangannya, manik-manik dituangkan menjadi produk-produk yang beragam. Sejak 2015 Toko Adelia setia menyediakan benda khas bernafaskan budaya & Dayak. Manik-manik dan anyaman didesain lebih ramah, mudah dipakai dan mudah diperoleh.



Tas Kaban Melak

Kombinasi antara manik-manik dan anyaman rotan, membuktikan keahlian kriya yang dimiliki masyarakat, terutama yang tinggal di pedalaman pulau Kalimantan. 


Tas Kaban Rotan 

Hijau, hitam dan merah adalah warna-warna penting dalam tradisi pembuatan rangkaian manik-manik. Seri Tas Kaban Rotan ini didominasi warna hijau, yang memiliki arti isi alam raya yang lengkap dan  beragam.


Tas Rotan Manik

Keterampilang mengolah HHBK (hasil hutan bukan kayu), menjadi solusi bertahan hidup, ditengah gempuran penggundulan hutan. Menganyam rotan dan merangkai manik-manik biasanya dikerjakan oleh para perempuan yang tinggal di Rumah Panjang, rumah Suku Dayak.


Cluth Ulap Doyo

Suku Dayak Benuaq memiliki ulap doyo, kain tenun terbuat dari serat daun doyo. Kecantikan ulap doyo hadir dalam produk cluth yang cocok dikenakan diberbagai suasana.  


Tas Rotan Selempang

Kombinasi ketrampilan menganyam rotan dan merangkai manik-manik berpadu dalam  tas selempang yang menarik. 


Nama Pemilik
Ainun Jariyah
Phone
081250166590